IKA UB Kaltim Halal Bi Halal Perkuat Kekeluargaan dan Persaudaraan, IKA UB Kaltim Menggelar Halal Bi Halal

Perkuat Kekeluargaan dan Persaudaraan, IKA UB Kaltim Menggelar Halal Bi Halal
user Admin

Untuk mempererat kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama Alumni Universitas Brawijaya di Kalimantan Timur, Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) Kaltim menggelar kegiatan Halal Bi Halal dengan tema ‘’Bersihkan Hati, Perkuat Silaturahmi dan Tingkatkan Kolaborasi” tanggal 11 Mei 2024 di Lotus Garden Café & Steak Restaurant – Samarinda.

Hadir dalam Halal bi Halal ini alumni berbagai angkatan. Mulai angkatan 1969 hingga 2019. Terlihat para senior alumni seperti Sjahrir Basran, Ismet Barakbah, Ichwanuttaqwa, Mulya Dharma, Fachrudin dan Azhar Kaluny. Para alumni ini merupakan tokoh-tokoh masyarakat dan pada masanya aktif di pemerintahan dan lembaga lain.

Turut hadir pula perwakilan ikatan alumni sejumlah perguruan tinggi negeri seperti Iluni (UI), Himpunan Alumni IPB, IKA ITS, IKA Unair, dan IKA Undip.

Halal Bi Halal Alumni Universitas Brawijaya dibuka oleh Ketua IKA UB Kaltim, Myrna Safitri yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dan membanggakan untuk bersilaturahmi dan menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan.

"Kepengurusan IKA UB Kaltim saat ini melakukan dua hal. Yang pertama mengumpulkan dan mengaktifkan kembali silaturahmi antar alumni UB, setelah sekian lama tidak aktif. Yang ke dua mencoba memberikan sumbangsih meskipun kecil, untuk pembangunan Kaltim", ungkap Myrna Safitri.

Deny Hariyatna selaku Ketua Divisi Pengembangan Organisasi dan Kerjasama Pengurus Pusat IKA UB datang khusus dari Jakarta. Beliau menyampaikan bahwa IKA UB Kaltim termasuk yang sangat aktif. Berkesempatan menyampaikan sambutan, sesepuh Alumni UB di Kaltim, Bapak Ismet Barakbah yang pernah menjadi Sekretaris IKA UB Kaltim.

Dalam Halal bi Halal tersebut juga dipaparkan update realisasi program kerja IKA UB Kaltim oleh Ahmad Busri Sekretaris IKA UB Kaltim. Dipaparkan bahwa sejak bulan September 2023 hingga Mei 2024 telah terealisasi beberapa kegiatan. Diantaranya Rembuk Etam bersama Kaltim Post membahas Krisis Air, Kelangkaan BBM, dan Kekerasan Perempuan. Yang terakhir juga bekerjasama dengan Polnes. Selain itu juga dilaksanakan Tour De IKN, Forum Bisnis, Webinar ASN, pembuatan website www.IKAUBKALTIM.org

Hal yang menarik lainnya dipaparkan juga video Aplikasi Talenta UB yang merupakan sebuah platform komunikasi yang mempertemukan mahasiswa dan alumni junior, senior di pasar dunia kerja melalui jejaring profesional. Paltform tersebut juga menyediakan program magang di dunia industri. Talenta UB menawarkan alternatif gerbang karier melalui fitur lowongan pekerjaan yang tersedia baik dari entri level sampai profesional.

Aplikasi Talenta UB ini adalah salah satu program yang menjadi unggulan PP IKA UB. "Cak Ketum ini ingin alumni itu bersinergi antara yang senior dan junior. Silahkan teman-teman Alumnni dapat memanfaatkan aplikasi Talenta UB tersebut. Untuk temen-teman alumni senior yang memiliki usaha, bisnis, lembaga pemerintah, swasta atau LSM dapat melihat potensi-potensi alumni muda", demikian disampaikan Deny Hariyatna.

Kegiatan Halal bi Halal diakhiri dengan ramah tamah dengan menyampaikan kesan selama studi di UB, yang dilanjutkan dengan pembagian doorprize. Acara ini makin menambah kemeriahan pertemuan keluarga besar Alumni Universitas Brawijaya di Kaltim.

IKA UB Kaltim

Solid Sinergi Jaya

© 2024 All Rights Reserved.

Ikatan Alumni Universitas Brawijaya.

Pengurus Daerah Kalimantan Timur.