IKA UB Kaltim, Peduli, Banjir, Mahulu, Kubar IKA UB Kaltim Peduli Masyarakat Terdampak Bencana Banjir di Mahakam Ulu dan Kutai Barat

IKA UB Kaltim Peduli Masyarakat Terdampak Bencana Banjir di Mahakam Ulu dan Kutai Barat
user Admin

Sebagai aksi solidaritas terhadap masyarakat terdampak bencana banjir di Kabupaten Mahakam Ulu dan Kabupaten Kutai Barat, Alumni Universitas Brawijaya (UB) di daerah Kalimantan Timur menggalang donasi dan mengirim bantuan untuk korban banjir.

Serah terima bantuan dilaksanakan tanggal 23 Mei 2024 di Kantor Badan Penanggulangan Daerah Kalimantan Timur (BPBD Kaltim) Samarinda. Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, kebutuhan pokok bayi, peralatan mandi, alat kebersihan, obat dan vitamin.

Bantuan diterima langsung oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kaltim, Agus Tianur yang nantinya bantuan tersebut akan disalurkan kepada Masyarakat Mahakam Ulu dan Kutai Barat. Sementara dari Pengurus IKA UB Kaltim diwakili oleh Franxisca Mariani (Bidang Kerjasama Antar Lembaga), Rolly Yulianthi (Bidang Pengembangan Profesi), Dina Riska (Bidang Komunikasi dan Publikasi) serta Alumni UB di Samarinda, Iwan Harwidian dan Desti.


"Bantuan yang dikirimkan ini adalah bentuk kepedulian Alumni UB di Kaltim. Kami berharap bantuan ini dapat disalurkan dan diterima dengan baik sebagai wujud rasa solidaritas dan persaudaraan dari kami. Persoalan banjir perlu jadi pengingat kita semua bahwa solusi berbasis alam sangat diperlukan dalam pembangunan di Kaltim" ungkap Ketua IKA UB Kaltim, Myrna Safitri.

Kalak BPBD Kaltim, Agus Tianur menyampaikan apreasisi atas inisiatif dan aksi Alumni Universitas Brawijaya di Kaltim yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat di Mahulu dan Kubar. "Kami atas nama Pemerintah Kaltim mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Alumni Universitas Brawijaya yang telah peduli dan turut membantu meringankan beban saudara saudara kita di Kabupaten Mahakam Ulu dan Kutai Barat yang terdampak bencana banjir. Kami yakin bantuan ini sangat bermanfaat" Ungkapnya.

Secara terpisah, Ahmad Busri Sekretaris IKA UB Kaltim menyampaikan, terima kasih kepada para alumni UB dan pihak lain yang berpartisipasi pada aksi sosial kali ini. Aksi sosial ini sebagai realisasi dari visi IKA UB Kaltim yakni berkontribusi dan berperan aktif dalam pembangunan kaltim yang berkelanjutan. Harapannya semakin banyak alumni UB dan pihak lain yang berpartisipasi dalam aksi sosial seperti ini akan memberikan dampak yang positif bagi proses pemulihan pasca banjir di Mahakam Ulu dan Kutai Barat.

IKA UB Kaltim

Solid Sinergi Jaya

© 2024 All Rights Reserved.

Ikatan Alumni Universitas Brawijaya.

Pengurus Daerah Kalimantan Timur.