Hapernas, IKA UB Kaltim, Tanam Pohon IKA UB Kaltim Berpartisipasi dalam Kegiatan HAPERNAS 2024

IKA UB Kaltim Berpartisipasi dalam Kegiatan HAPERNAS 2024
user Admin

IKA UB Kaltim Berpartisipasi dalam Kegiatan HAPERNAS 2024

Peringatan Hari Perumahan Nasional (HAPERNAS) Tahun 2024 telah diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perumahan, Kementerian PUPR.

IKA UB Kaltim berpartisipasi dengan menghadiri kegiatan penanaman pohon bersama di sekitar Rumah Susun ASN 4 dan Kompek Rumah Menteri di IKN.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Perumahan, Bapak Iwan Suprijanto yang juga merupakan Ketua IKA Fakultas Teknik UB, Deputi Lingkungan Hidup & SDA Otorita IKN yang juga merupakan Ketua IKA UB Kaltim, serta turut berpartisipasi tegiatan tersebut diantaranya : Irvan Wirayudha/Ipank (Bendahara), Ahmad Busri (Sekretaris), Karina Mayasari (Bidang Pengembangan Organisasi) dan Pasih Noordiansah (Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat).

Selama dua tahun terakhir peringatan Hapernas selalu menekankan tema utama yakni kolaborasi, kerjasama baik terhadap mitra dan ke dalam (Ditjen Perumahan).

"Yang dimaksud semangat kolaborasi adalah menumbuhkan semangat agar lebih berinisiatif bahwa infrastruktur perumahan menjadi hal penting bagi kehidupan." Demikian Dirjen Perumahan Iwan Suprijanto, saat menghadiri dibukanya acara Penanaman Pohon di kawasan Rusun ASN-IKN oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Minggu (18/8/2024).

Kegiatan penanaman pohon kami kedepankan untuk mengingatkan kita bahwa urusan pembangunan perumahan bukan hanya fisik rumah saja. Tetapi juga harus andal dan memiliki aspek tahan gempa dan green, yakni mendukung lingkungan rumah agar lebih hijau

"Membangun Perumahan tidak hanya layak huni,tetapi nyaman lingkungannya, sehat dan bersih. Untuk itu pihaknya berkolaborasi dengan Ditjen Cipta Karya yang membuat kawasan perumahan dengan sarana dan prasarana" ucapnya.

IKA UB Kaltim

Solid Sinergi Jaya

© 2024 All Rights Reserved.

Ikatan Alumni Universitas Brawijaya.

Pengurus Daerah Kalimantan Timur.